Ngudari Ruwet Renteng

Mencoba memahami kepribadian

Mood Nulis Gue Udah balik


25 Februari 2011 – 25 Februari 2012

Setahun sudah kegiatan saya utak-atik blog berdomain wordpress yang saya buat menyusul blog pertama saya yang berdomain di blog lain.Pagi ini,3 Maret 2012,saya log in ke blog wordpress saya guna meng-approve beberapa komen dari temen-temen blogging yang nyempil di dasbor.Ada salah satu dari beberapa komen tersebut membawa saya ke salah satu postingan yang saya muat pada bulan,,,,

Saya baca tulisan tersebut dengan saksama,perlahan saya menikmati tulisan tersebut.Saya berhenti sejenak,lantas melanjutkan membaca lagi,setelah selesai membaca saya bertanya pada diri sendiri,kok bisa ya waktu itu saya menulis seperti itu??sekarang???jangnkan menulis seperti tulisan tersebut,untuk menulis sesuatu yang ringan dan bisa membuat orang tersenyum saja sulitnya minta ampun.

Pada paragraf ini saya akan memulai mengganti subyek “saya” dengan “gue” supaya anda dan saya ikut enjoy dan tidak merasa terlalu resmi ketika membaca apa yang saya tulis.Jujur,sekitar 3 sampai 5 bulan ini gue vacuum nge-blog hanya gara-gara kagak dapet inspirasi buat nulis,padahal biasanya kalo lagi “on fire” hal sekecil apapun bisa jadi materi posting.Menurut gue,inspirasi yang gue dapet bersumber dari kebiasaan gue menghabiskan waktu antara 8 hingga 10 jam buat maen PS(itu juga kalo weekend),dari sanalah fantasi-fantasi gue buat nulis bertaburan kayak koin tujuh bulanan bayi (sekedar informasi,dikampung gue ada tradisi tiap tujuh bulanan bayi yang baru lahir,pasti diadakan acara tabur koin).

Ketika pertama nge-blog,gue selalu bermimpi supaya bisa jadi penulis terkenal layaknya Asma Nadia (bukan berarti saya pengen jadi perempuan),Kahlil gibran,atau paling tidak bisa menginspirasi seseorang buat nulis Biografi gue,tapi ternyata sampai saat ini,hal-hal tersebut Cuma jadi khayalan buat gue.Jangankan menginspirasi orang lain,saat ini malah gue yang lagi mencari-cari inspirasi buat jadi bahan tulisan gue.Bahkan beberapa aktu yang lalu gue ngobrol sama seorang ustadz yang gue anggap mengetahui lika-liku mengenai Agama.Gue lagi pengen nulis bertemakan Agama,beberapa hal  emang gue anggap menarik untuk gue tulis dan gue sebarkan melalui blog,dan Ustadz tersebutpun sebenarnya setuju dengan ide gue,beliau bilang “kalo blog bisa jadi jalan dakwah,why not???”.Beberapa hari setelah gue konsultasi dengan Ustadz,gue pun browsing muter-muter nyari materi buat gue rangkum hingga akhirnya siap posting.Mulai dari cerita tentang Rasullulah SAW,empat khalifah (Abu Bakar Ash-Shidiq,Umar bin Khatab,Ustman bin Affan,Ali bin Abi Thalib),Syeh Abdul Qadir bin Abdul Jaelani,semua gue baca,gue pahami meskipun nggak terlalu paham,sampai akhirnya gue harus nanya-nanya sama Ustadz lagi.Dalam petualangan gue browsing tersebut,gue juga nemuin beberapa tulisan beberapa teman blogger yang berdomain sama dengan gue nulis opini-opini mereka,pandangan mereka tentang pertentangan,pertikaian,serta berbagai perbedaan dalam menngarungi keberagaman umat ber-Agama.salah satu pesan yang gue inget tentang perbedaan dalam ber-Agama yaitu “Jangan pernah membedakan persamaan kita,dan jangan pula pernah menyamakan perbedaan kita”,kalimat tersebut diucapkan oleh bapak Din Syamsudin (Ketua PP Muhammadiyah) dalam sebuah dialog bertemakan “Beda Agama,Bukan Berarti Kita Berbeda Sebagai Manusia”.Tapi,konsep yang udah gue kerjain dengan mateng tersebut gagal gue posting karena ada godaan dari setan berkepala hitam (gue sendiri) yaitu rasa males gue.

OK,kita tinggalkan sejenak masalah perbedaan Agama,vacuum-nya gue dari dunia nge-blog udah kayak orang jaman dulu yang ninggalin kelurga buat berkelana,bertapa dan mencari ilmu kanuragan,pulang-pulang udah jadi orang sakti yang bisa nge-datengin duit tanpa kerja.Dan gue,tentunya bukan orang jaman dulu yang harus bertapa buat dapet ilmu,gua cuma perlu sekolah selama 12 tahun buat dapet ilmu baca,tulis dan berhitung (terhitung mulai SD di tahun 1998 hingga lulus SMA di tahun 2010,sekedar informasi) dan sekarang gue bisa datengin duit dari hasil nge-blog(catet : nge-blog bukan kerja) (meskipun baru sekali doang).hahaha,,#KetawaAlaSinetron

Alhamdulillah,hari ini, Sabtu Legi 3 Maret 2012,gue mulai me-reprogram otak gue supaya mau dan bisa lebih kreatif melahirkan (meskipun nggak hamil) tulisan-tulisan kreatif dan inovatif yang semoga bisa menginspirasi orang yang membaca tulisan gue.Dan lebih leganya lagi,setelah gue kelar nulis tulisan ini,gue bisa maen PS lagi,mood gue udah kembali,dan besok hari Minggu Pahing 4 Maret 2012/10 Rabiul Akhir 1433H gue akan pulang kampung ke kota kelahiran gue,Nganjuk.Mudah-mudahan aja setelah gue pulang kampung,gue bisa ngeluarin ide-ide segar di blog gue ini.

 

18 comments on “Mood Nulis Gue Udah balik

  1. Hijauku Bumiku
    3 Maret 2012

    Happy bloger mbah Ariel,,bukan Ariel Peterpan kan :-)

    • MbaheAriel
      3 Maret 2012

      hahaha,,,bukan tentunya,,,,itu hanya sekedar coba-coba biar numpang tenar!!!
      tengyu udah mampir om

  2. rowmanisme
    6 Maret 2012

    ada blogger yang bernama mbahe lunamaya gak ya? :mrgreen:

    • mbaheariel
      10 Maret 2012

      hahaha,,,si Om bisa aja,,
      mungkin kalo si MbaheAriel udah pensiun bisa jadi nanti ganti pake nama yang itu.

  3. Tri
    6 Maret 2012

    selamat datang kembali mbah..
    ditunggu postingan si mbah selanjutnya yang pulkam :-)

  4. recky
    8 Maret 2012

    mannchaaaaap

  5. kombor
    11 Maret 2012

    syukurlah kalau moodnya sudah balik. ayo tulis satu kiriman setiap hari!

    • mbaheariel
      12 Maret 2012

      target berat om,,,
      insyaallah dicba,,,matur tengyu spiritnya,,,

  6. Azzumar Adhitia
    11 Maret 2012

    nyari mood buat nulis itu susahnya minta ampun mas. saya juga sering ngalamin kok. :))
    ayo kita tumpengan atas baliknya mood anda!

  7. kirman
    15 Maret 2012

    Selamat datang kembali Om… Ane juga kadang2 ilang mood. Yg penting tidak hilang terus…. :D

  8. kofin
    16 April 2012

    hahaha,bagus dech editanya foto juga bagus tu
    mendingan lihat gunung dari pada lihat cewek
    hehehehe

    blogwalking

  9. adi susanto
    29 April 2012

    keren blognya salam kenal

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 3 Maret 2012 by in Blog and tagged , , , , , , , .
