Modul Teknik Informatika UNPAM


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dikhususkan untuk kawan-kawan yang berada di kelas 1 B Teknik Informatika Universitas Pamulang yang belum mendapatkan modul,silahkan download modul KALKULUS dan Algoritma disini,100 % GRATIIS !!!!

software Algoritma dan pemrograman download DISINI

Modul Kalkulus BAB 1 Fungsi Real download DISINI

Modul Kalkulus BAB 2 Limit Fungsi download DISINI

Modul Kalkulus BAB 3 Turunan download DISINI

Modul Kalkulus BAB 4 Kegunaan Turunan download DISINI

Modul Kalkulus BAB 5  Sudut download DISINI

Sekian info dari saya,jika ada yang perlu ditanyakan langsung saja via Facebook,Twitter dan di kolom komentar di blog ini.

Aa Pratama

Mengubur Cita-Cita,Hadirkan Harapan dan Kemajuan


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa cita-cita anda sewaktu ditanya disaat sekolah dasar dulu ?? Pilot ?? Polisi ?? TNI ??

Cita-cita mulia yang mungkin hanya sebagian kecil orang bisa mewujudkannya ketika ia tumbuh dewasa.Sama seperti anda yang membaca tulisan ini,dahulu saat masih SD,saya begitu semangat ketika ditanya apa cita-citamu ?.Seiring berjalannya usia dan pemahaman,cita-cita saya selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu,saat duduk di bangku kelas 2 SD saya bercita-cita menjadi Polisi,keinginan itu berubah ketika kelas 4 SD saat saya ingin menjadi guru.Tak lama setelah itu,cita-cita saya ingin menjadi anggota TNI ketika kelas 6 SD,di bangku SMP saya kembali merasakan naluri saya untuk menjadi guru,entah senang dengan profesi yang satu ini atau mungkin senang jika diusia dewasa nanti saya bisa melihat anak-anak sekolah bermain,bersenda gurau,dan belajar.

Yap,fase galau anak-anak itu mungkin akan terus terjadi selama waktu sekolah,mereka ditanyai tentang cita-cita yang harusnya bukan sekedar ditanayai tapi juga diarahkan *sok tau*. Baca lebih lanjut

Konsisten itu nggak mudah


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Beberapa hari dalam bulan maret kemarin,gue begitu menggebu-gebu waktu nulis,tapi nggak tau kenapa waktu mulai masuk bulan april sampe bulan november ini semangat nulis gue menurun drastis.Emang sih,itu nggak terlalu berpengaruh sama cita-cita gue yang pengen jadi penulis,tapi gue ngerasa udah jadi pengangguran sementara gara-gara vacum nulis buat sekedar ngisi blog.Liat aja statistik pengunjung blog gue yang naik turun dan kebanyakan turunnya daripada naiknya karena inkonsistensi gue dalam menulis.

Sekali lagi,inspirasi,mood,tema tulisan gue permasalahin sebagai penyebab minimnya hasil tulisan di blog gue.Entah karena terkekang rasa malas,hilangnya ide begitu udah didepan laptop,ataupun faktor koneksi internet yang bikin gue males mantengin laptop buat nunggu sinyalnya bagus.Konsistensi,bagi gue bukanlah hal sederhana yang bisa gue ciptakan dalam segala suasana,kemauan dan kebiasaan gue yang harusnya bisa menciptakan suasana konsisten dan kondusif,hingga saat ini masih belum terlahir dari lubuk hati terdalam gue.

Konsisten bukanlah suatu hal yang gampang dibuat,namun bukan mustahil menjadi kebiasaan dan pendirian.Bayangin dan bandingin seberapa sering lo menulis dengan seberapa seringnya lo makan dan minum dalam sehari ??
Yap,memang beda banget antara kebutuhan dan keinginan,kebutuhan bisa diciptakan tanpa harus membiasakan diri terhadap hal yang akan kita kerjakan,sebaliknya keinginan dan konsistensi harus diciptakan melalui kebisaan dan kebiasaan.Menulis dengan rutin minimal satu tulisan dalam sehari,memperhatikan keadaan sekitar,lebih peka terhadap apa yang akan ditulis,aktif mencari kegiatan yang bisa menghilangkan jenuhnya pikiran ketika menulis mungkin bisa menimbulkan mood dan skill anda dalam menulis. Baca lebih lanjut

Dialog Rasulullah,Amalan yang dapat menyakiti Iblis


Assalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh,

Sedikit melengkapi tulisan gue di blog aa1993pratama.blogdetik.com tentang dialog rasulullah dengan iblis,gue mau nambahin tulisan di blog ini karena blogdetik lagi error nggak bisa log in.Berikut ini amalan-amalan dalam dialog rasulullah dengan iblis yang bisa menyakiti dan menyiksa iblis.

Rasulullah: “Apa yang kau rasakn jika melihat seseorang dari umatku yang hendak shalat ?”
Iblis: “Aku merasa panas dingin dan gemetar.”
Rasulullah: “Kenapa ?”
Iblis: “Sebab, setiap seorang hamba bersujud satu kali kepada Allah, Allah mengangkatnya satu derajat.”
Rasulullah: “Jika seorang umatku berpuasa ?”
Iblis: “Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka.”
Rasulullah: “Jika ia berhaji ?”
Iblis: “Aku seperti orang gila.”
Rasulullah: “Jika ia membaca Al-Qur’an ?”
Iblis: “Aku merasa meleleh laksana timah di atas api.”
Rasulullah: “Jika ia bersedekah ?”
Iblis: “Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji.”
Rasulullah: “Mengapa bisa begitu ?”
Iblis: “Sebab, dalam sedekah ada empat keuntungan baginya. Yaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala musibah akan terhalau dari dirinya.”
Raulullah: “Apa yang dapat mematahkan pinggangmu ?”
Iblis: “Suara kuda perang di jalan Allah.”
Rasulullah: “Apa yang dapat melelehkan tubuhmu ?”
Iblis: “Taubat orang yang bertaubat.”
Rasulullah: “Apa yang dapat membakar hatimu ?”
Iblis: “Istighfar di waktu siang dan malam.”
Rasulullah: “Apa yang dapat mencoreng wajahmu ?”
Iblis: “Sedekah yang diam-diam.”
Rasulullah: “Apa yang dapat menusuk matamu ?”
Iblis: “Shalat Fajar .”
Rasulullah: “Apa yang dapat memukul kepalamu ?”
Iblis: “Shalat berjama’ah.”
Rasulullah: “Apa yang paling mengganggumu ?”
Iblis: “Majelis para Ulama.”
Rasulullah: “Bagaimana cara makanmu ?”
Iblis: “Dengan tangan kiri dan jariku.”
Rasulullah: “Dimanakah kau menaungi anak-anakmu di musim panas ?”
Iblis: “Di bawah kuku manusia.”
Lalu Rasulullah bertanya: “Siapa temanmu wahai Iblis ?”
Iblis menjawab: “Pemakan riba.”
Rasulullah: “Siapa sahabatmu ?”
Iblis: “Pezina.”
Rasulullah: “Siapa teman tidurmu ?”
Iblis: “Pemabuk.”
Rasulullah: “Siapa tamumu ?”
Iblis: ” Pencuri.”
Rasulullah: “Siapa utusanmu ?”
Iblis: “Tukang sihir.”
Rasulullah: “Apa yang membuatmu gembira ?”
Iblis: “Bersumpah dengan cerai.”
Rasulullah: “Siapa kekasihmu ?”
Iblis: “Orang yang meninggalkan shalat Jum’at.”
Rasulullah: “Siapa yang paling membahagiakanmu ?”
Iblis: “Orang yang meninggalkan shalatnya dengan sengaja.”

Semoga amalan-amalan tersebut dapat kita kerjakan sesuai tuntunan rasulullah,serta kita juga bisa menjauhi hal-hal yang disukai dan dicintai iblis dan anak cucunya,sehingga menambah iman dan keyakinan kita terhadap islam.Semoga Allah melindungi kita dari godaan syetan yang terkutuk.Amiin

Siapa yang tahu ?


Siapa yang tahu apakah amal ibadah kita diterima,ditolak ataupun diacuhkan ?

Siapa yang tahu kemana larinya do’a-do’a kita ?

Siapa yang tahu seberapa canyak catatan amal buruk kita ?

Siapa yang tahu apakah amal baik kita dapat menyelamatkan kita pada saat yaumul hisab ?

Siapa yang tahu akan seberapa panjang umur kita ?

Siapa yang tahu seberapa berat pertanggungjawaban kita akan harta dan keluarga kita ?

Siapa yang tahu apa yang akan kita dapat saat pertama kalimemasuki alam kubur ?

Siapa yang tahu akan seberapa lama kita menunggu hari kiamat dari liang sempit 2 meter persegi itu ?

Siapa yang tahu sudah berapa banyak atau akan seberapa banyak lailatul qadar yang kita dapat sepanjang usia kita ?

Siapa yang tahu akan ada kesempatan kedua untuk menebus kesalahan dan dosa kita dengan taubatan nasuha ?

Siapa yang tahu akankah kita bertemu ramadhan tahun berikutnya ?

Siapa yang tahu kalo besok adalah hari terakhir kita ?

Siapa yang tahu kalo kita masih akan tinggal di dunia hingga 1000 tahun yang akan datang ?

Siapa yang tahu kita akan mati dalam keadaan Khusnul Khotimah atau Suul Khotimah ?

Siapa yang tahu kita akan mati dalam keadaan jihad atau maksiat ?

Siapa yang tahu kalo matahari akan berbalik arah dan terbit dari barat ?

Siapa yang tahu apakah surga dan neraka benar adanya ?

Siapa yang tahu kita ikut kaum muslimin atau kaum musyrikin ?

Siapa yang tahu pula,,,

Siapa yang tahu pula,,

siapa yang tahu pula,,,

Kau gunakan untuk apa waktumu


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillahhirabbil ‘alamiin,mamasuki puasa hari ke delapan ini akhirnya saya sempet posting di blog tercinta setelah beberapa lama tak tersentuh.*sok sibuk*

Selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun ini banyak hal yang saya kerjakan,mulai dari rutinitas membeli makan sahur,sholat jamaah,kerja di pagi harinya hingga sore,membeli ta’jil untuk berbuka puasa,sholat taraweh (Alhamdulillah sudah 1 kali) dan juga tadarusan (sok alim).
Pagi ini gue nonton acara bertema religi di sebuah stasiun televisi swasta yang menyenggol sedikit tema tentang pertanggungjawaban penggunaan waktu selama kita hidup di dunia.Ada tiga hal yang akan menjadi pertanggungjawaban kita ketika di akhirat nanti,yakni Sholat,waktu dan karunia Tubuh yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Untuk sholat,telah banyak ayat dalam Al-Qur’an dan Hadits yang membahas tentang betapa pentingnya dan keutamaan sholat,terutama sholat jamaah untuk kaum kuslim laki-laki.Bahkan Rasullullah SAW menyebut bahwa sholat sebagai tiang agama,dalam sebuah hadits disebutkan bahwa “Barangsiapa mendirikan sholat,maka ia telah mendirikan agamanya”.Jika diibaratkan sebuah rumah,rukun islam menjadi sebuah susunan yang tak dapat dipisahkan peranannya.Syahadat ibarat pondasi,Sholat menjadi tiangnya,Zakat menjadi dindingnya,Puasa menjadi pagarnya,dan Haji menjadi atap peneduhnya. Baca lebih lanjut

Yang Gue Pikirin !!


Banyak hal yang sering jadi bahan pikiran gue,bahkan terkadang sampe terbawa mimpi.Mulai dari hal-hal yang gue pikir hebat,sampe hal-hal konyol sering terlintas di pikiran gue.nah,,,ini dia yang hal-hal tersebut :

  1. Sebelum gue punya barang yang namanya laptop,gue pikir setelah gue punya laptop gue akan jadi rajin internetan buat nyari tutorial tentang berbagai hal yang mungkin bisa gue pelajari.Tapi kenyataan seteelah gue punya laptop gue malah lebih sibuk sama akun facebook gue.
  2. Sebelum punya laptop,gue pernah ngayal kalo nantinya gue punya laptop gue akan lebih  mudah buat ngetik tulisan gue yang gue simpen di draft tulisan tangan gue.Tapi nyatanya,nggedabrus,gue lebih sering download em pe tri.
  3. Dulu waktu gue masih sering ke warnet,gue mikir andai gue punya laptop gue bakal lebih rajin dan lebih sering posting tulisan di blog gue,tapi kenyataannya nasib blog gue malah gue tinggalin dan jadi rumah kosong yang jarang gue tinggali,dan haya sesekali gue singgah ke dalamnya.
  4. Waktu gue masih ngebet sama dunia blog,gue tiap hari nyari poto pake hp 5130c yang gue miliki yang nantinya gue pindah ke PC buat materi posting,apapun yang gue liat disekitar gue bisa jadi inspirasi buat materi posting di blog.Pada waktu itu gue mikir andaikata gue punya laptop pastinya gue nggak usah repot-repot pergi ke warnet buat sekedar upload poto.Tapi,sekarang pas gue udah punya laptop,eh pas juga deh kabel data sama card reader yang gue punya malah nggak bisa nge-detect memori card gue. *Amsyong*
  5. Waktu gue masih sekolah,gue pernah mikir sambil ngayal,seandainya nanti gue udah kerja,gue bakal bisa beli barang yang gue mau sesuka hati gue.Eiitss,tapi ternyata setelah gue kerja banyak pula kebutuhan yang harus gue penuhi sampe akhirnya nggak kepikiran buat beli barang yang gue khayalin.
  6. Tapi untuk saat ini gue lagi ngayal gimana kalo nantinya gue udah bisa nguasain Corel,Photoshop,ataupun AutoCAD,apa iya gue bakalan masih males buat manfaatin ilmu tersebut ??
  7. Andaikata suatu saat nanti gue dapet kerjaan dengan fasilitas gaji 5 juta perbulan,apakah gue masih males untuk shodaqoh,apakah gue masih belum bisa bertanggungjawab terhadap apa yang gue kerjain ??
  8. Gue juga lagi ngebayangin kalo suatu saat gue jadi orang kaya dengan rumah mewah,halaman luas,uang bertumpuk,makanan serba enak serta memiliki seorang istri cantik nan sholihah.Apakah nantinya gue bakal jadi orang yang arif,bijak,menerapkan apa yang diajarkan agama dalam setiap aspek kehidupan gue ??
  9. kayaknya cukup itu aja deh yang gue khayalin,ada pula yang masih gue harepin bisa terwujud dalam masa depan gue.Apapun yang gue lakuin saat ini,insyaallah akan berpengaruh buat masa depan gue.Tuhan pasti memberi jalan bagi makhluknya yang mau berusaha dan merubah takdirnya

 

 

 

  • Go Green

  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.